Ketika Sang Merah Putih Berkibar GAGAH di PUNCAK TERTINGGI TIANG BENDERA………………… yah saat itu TAHUN 1987 tepat tanggal 17 agustus di MAKASSAR…………

Lahirlah seorang BAYI kecil yg kata orang kelak menjadi PENERUS keturunan Keluarga besar……
tp BAYI itu hanya bisa menangis SAJA…..IA terus menangis tanpa orang lain tahu apa IA menangis karena SEDIH telah dilahirkan keMUKA BUMI INI….. atau justru BAHAGIA ??????? (hanya waktu yg akan menjawabx)

ya…… BAYI ITU ADALAH SAYA

MUH.HATTA HIDAYATULLAH

Nama yg BAGUS……bahkan terlalu bagus menurut SAYA………………………
Dengan Nama INI SAYA berjalan diMUKA bumi……………… menyandang nama ORANG TERKENAL…….
ya….WAPRES 1 Republik Indonesia….. “Bung HATTA“.

Mungkin Orang TUA mempunyai harapan besar kepada anak2x…… mngkin JUGA orang TUA saya……
Tidak cukup dengan NAMA yg BAGUS yg telah mereka berikan kepadaKU…….
kemudian mereka menyekolahkan KU……………

SD.ISLAM ATHIRAH (makassar) disitulah ku mengecap pendidikan waktu SD……. ternyata ORANG TAK SELALU SEHEBAT NAMAX……. TAK ADA PRESTASI YG KURAIH DI SANA…….. kecuali………(sensor)….mau tau aja…….

setelah 6 tahun mengecap pedidikan pd tingkat SD……….
pada tahun 1999
dgn tekad yg timbul entah dari mana kuberanikan diri utk mengecap ILMU yg lebih tinggi di
PONDOK PESANTREN (PONPES) IMMIM PUTRA (makassar)……………….
Banyak pengalaman yg ku dapat dari sini………………..
bayangin aja DULU baru 1 minggu di MA’HAD (sebutan km para santri utk pesantren) langsung kena PUKUL BESI dari KAKAK tingkat…….. yah itu dulu jaman UDAH berubah, kekerasan tak nampak lagi di MA’HAD sejak 2003….. tp ILMU,PENGALAMAN,SOLIDARITAS,ASRAMA,MAKAN SATU PIRING BER 6,BAHASA ARAB INGGRIS tiap hari, MAHKAMAH BAHASA TIAP ABIS SHALAT ISYA……. wah pokokx pengalaman yg takkan terlupakan……………… SMOGA SELALU SUKSES MA’HAD KU….. AMIN.

Tp cerita diMA’HAD cuma berlangsung 3 tahun……….. karena satu dan lain hal dipikiran ini yg menyebabkan tinggix RASA INGIN PINDAH………
pd Tahun 2002 masa remaja di SMA……………..
ya SMA kartika chandra kirana (KACHAK) VII-I (makassar)…….
Kalo mau dibilang mencicipi indahx masa remaja kurang tepat………..
tp kenakalan remaja terjadi disini…..walaupun dr kecil sy sudah “nakal”
BALAP LIAR……….. BOLOS……..DI TUDUH MEMBAKAR KELAS…….JADI MONTIR MOTOR…….BERGAUL……MENJADI PEROKOK SUPER,HYPER AKTIF…….yah disini lah awal masax……
kenakalan remaja pada umumnya…..pada masa ini pokokx masa2 bebas tanpa memikirkan apa kata orang kpd saya……Tp Disini juga awal dr proses pengenalan JATI DIRI……proses menjadi orang yg lebih dewasa……peroses timbulx pemikiran2 kritis tentang AGAMA,POLITIK, cara berSOSIALISASI dan banyak lagi………………..

tahun 2005
pengumuman kelulusan tingkat SMA……. sy lulus dgn kata “apakah dengan nilai RAPORT segini km bisa masuk KULIAH di UNIVERSITAS” dr EX-wali kelas…….. walaupun nilai NEM ga buruk2 amat bisa dibilang diATAS normal dikit. tp terlanjur nilai disekolah (RAPORT) dah JEBLOK yah terima aja…….. tp setelah tamat melakukan pendidikan yg melelahkan mulai SD,SMP dan SMA akhirx rasa jenuh belajar menghampiri………
dgn NIAT tak ingin lulus SPMB sy ikut tes di UNHAS(unv.hasanuddin makassar). HASILx bisa di tebak TIDAK LULUS……. HATI GEMBIRA karna yah masih ingin hidup “bebas” (pemikiran masa2 muda)……… tp krn niat ORTU utk menyekolahkan yg tinggi akhirx datang seorang keluarga membicarakan ATKP makassar………..
yah….Setelah melalui serangkaian TES tulis,phisiko,kesehatan,SIPENCATAR………… akhirx sy LULUS, dan kembali menjalani hari2 di ASRAMAKAN lagi…………..
dengan pola pendidikan SEMI MILITER kami dididik……………
ATKP (Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan) makassar disitulah sy KULIAH……..pada jurusan TELNAV (Telekomunikasi dan NAVIGASI UDARA)…….. banyak cerita dan pengalaman yg bisa ambil jg disini… ILMU tentang peralatan NAVIGASI,RADAR, semua serba baru…….
pengalaman RUMIT jg……. diTAMPAR,menampar,PUSH UP,TAMLING,LARI KELILING KAMPUS TENGAH HARI…….. dan banyak lagi…………….

dan pada tanggal 12 september 2008 ku lepaskan ALMAMATER yg telah melekat selama 3 TAHUN menjadi TARUNA dgn IPK (mau tau aja)……..

Alhamdulillah Dengan Segala Pengalaman Dan Ilmu Masa lalu Saya Berhasil menembus salah satu BUMN di Indonesia yaitu PT.(PERSERO) Angkasa Pura I, Dan Mendapatkan Penempatan Kerja Di Bandar Udara Frans Kaisepo, Biak pada tahun 2008.

Setelah masa 5 tahun yang cukup berkesan di PAPUA dan lingkungan kerja Bandara yang begitu bersahabat, Pantai yang Indah dan Lingkungan Alam yang Masih ” (terima kasih Kawan dan Sahabat dalam pekerjaan dan pergaulan).

Pada Tanggal 27 Mei 2014 Saya kembali merantau di BandarUdara Sepinggan – Balikpapan  dalam rangka penempatan tugas baru

WARNA WARNI KEHIDUPAN begitu indah……… walaupun diantarax banyak kesedihan tp itu menjadi warna TERSENDIRI dalam hidup INI……………

41 responses »

Comment navigation

  1. […] terhadap dirinya dan selalu bertingkah laku ingin menonjolkan diri dalam pergaulan ( jadi ingatmasa lalu hehehehehe ) disinilah banyak pakar mengatakan PROSES MENCARI JATI DIRI…. tapi tidak sedikit dari […]

  2. Teguh Eko mengatakan:

    assalamu alaikum ijin kak, saya juniornya kak hatta dari TNU 5 ATKP MKS ..
    kalau boleh tau sekarang dinas dimana ??

    Hatta Menjawab: Wa Aliak salam Dulu Di Frans Kaisiepo BIAK skrg di Sepinggan Balikpapan Dinas ELBAND

  3. ichsan n kuncoro mengatakan:

    Mas Hatta, saya butuh info dimana perusahaan yg bisa menyewakan peralatan x-ray untuk di bandara. Mohon bantuannya mas. Terima kasih.

    hatta menjawab: Angkasa Pura Support bisa mas🙂

  4. siskah mengatakan:

    pengalamannya menarik i like

  5. achmad sandy sabri mengatakan:

    assalamu alaikum senior..
    saya junior di atkp makassar telnav 4 senior…
    senior ada yang mau saya tanyakan tentang atis..
    tpi tidak ada nomor ma email ta’
    klo boleh tau apa alamat email ta senior..
    minta maaf sebelumnya senior..
    terimakasih sebelumnya
    waalaikum salam

Comment navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s