Sebelum menulis Catatan ini saya sebenarnya ingin mencari sepatah kata untuk Sebuah Catatan mengenai peralatan X-Ray dibandara setelah saya serching digoogle ada beberapa Blogger ada Forumer yang mengangkat masalah Kamera Tembus Pandang…..

menurut saya saat itu Asyik juga nih apa benar ada ? apakah bisa betul diaplikasikan dikamera HP ?

Akhirnya saya membaca Artikel2 tersebut dan tidak ada 1 pun artikel2 yang saya baca sesuai dengan NALAR dan ILMU yang sudah saya pelajari mengenai perlatan X-RAY…

Pada artikel2 tersebut mereka hanya menyebut mengganti Lensa Kamera lah pake Software ini lah itu lah…. Saya cuma senyum2 aja membaca artikel2 tersebut…

Tidak ada yang memungkiri saat ini TEKNOLOGI semakin Canggih tapi untuk Kamera Tembus-Tembus seperti di FILM wewww kayakx masih susah diaplikasikan di HP atau Kamera apapun…

Dan bila ada Software yang bisa melakukan HAL tersebut tanpa Bantuan Hardware…. 1 kata itu adalah HOAX belaka dan bisa saya Jamin 100 Persen PALSU… Karna Bila Software hanya mengandalkan Editan

Nah mari kita Bahas sedikit masalah penggabungan Hardaware Ganti LENSA untuk Kamera Tembus Pandang…
Kebetulan Tahun 2010 saya mendapatkan RATING X-RAY (RATING ini untuk TEKNISI yang di perkenankan menangani permasalahan peralatan X-RAY dibandara menurut peraturan DIRJEND perhubungan udara)

Nah dari ILMU saya saya mengatakan penggantian LENSA SAJA masih belum bisa menembus sebuah benda padat… karna untuk mengetahui benda dalam TAS anda pada sebuah peralatan X-RAY diBandara harus bisa menembus Bungkus Luar Tas Anda…
Untuk bisa menembus Bungkus TAS anda peralatan X-RAY membutuhkan X-RAY Generator (pembangkit Sinar X) yang memancarkan Sinar X tersebut dan Yang Menerima Sinar X.

Nah untuk apa dipancarkan dan diterima disini ?? nah disinilah ada perbandingan NILAI dari SINAR X awal (yg dipancarkan) dengan Sinar X Akhir (yang Diterima).

Dari Data perbandingan tersebutlah diolah oleh Software dan kemudian diubah menjadi Gambar sehingga bisa diketahui apa isi TAS anda…

Nah Selama HP atau Kamera itu Hanya mengubah LENSA saja mungkin ada perubahan Gambar entah dari sisi mana tapi belum bisa menembus benda Padat karena atas Referensi dari mana ia mengetahui BENDA PADAT ini (contoh: Kain) harus tidak muncul di Gambar???? karna bila pada peralatan X-RAY sudah ada massa Atom tertentu yang disetting agar utk jenis Ketebalan benda padat bisa setel agar bisa tampak atau tidak dan untuk membedakan yang mana bahan Organik dan NonOrganik untuk mengetahui apakah ada unsur yang mengandung bahan Racikan BOM atau tidak dan lain Lain sebagainya. semua dibedakan dari Nilai Atom Sinar X….

Nah dan satu Lagi bila Kamera tersebut BETUL BETUL ada maka tidak diperlukan Lagi peralatan X-RAY yang Besar dan MAHAL cukup diGANTI dengan KAMERA tersebut yang kalau dilihat di GOOGLE hanya beberapa RATUS RIBU bahkan hanya HINGGA PULUHAN JUTA dibandingkan perlatan X-RAY yang RATUSAN juta….

So itu Pendapat saya berdasarkan ILMU saya dan BILA ada yang BISA MENBUKTIKAN KAMERA itu ADA dan HARGANYA HANYA PULUHAN JUTA saja SILAHKAN HUBUNGI SAYA,akan saya Usulkan penggantian X-RAY dengan KAMERA tersebut🙂

dan sekedar info di Bandara Juga sudah ada peralatan BODY INSPECTOR.. Hampir sejenis X-RAY barang tapi ini untuk Menginspeksi Tubuh seseorang apakah ia membawa barang berbahaya didalam Pakaiannya… dan barangnya BESAR tidak berupa Kamera hehehehehehe🙂

nanti saya update kalo ada yang bisa buktikan

About hatta16

Dari kecil sy beragama ISLAM Sy haxlah org yg rindu dgn kesejukan air,hangatx matahari,n keindahan pd malam hari..... org yg rindu akn kesederhanaan org yg rindu dgn kesabaran org yg rindu akn kasih sayang org yg rindu akn KEMATIAN yg baik https://hatta16.wordpress.com/

8 responses »

Comment navigation

  1. Papun Pejaya mengatakan:

    penjelasan yg luar biasa berdasarkan ilmu pengetahuan dan pengalaman yg sudah dimiliki. yg komen negatif itu cuman pedagang yg takut jualannya gak laku.

  2. M. Y. Chandra mengatakan:

    Setuju banget dengan TS nya. Miris juga kalo bener2 ada kacamata yg dapat tembus pandang. Nasib wanita udah ga akan ada harganya…
    Terima kasih juga atas pencerahannya.. saya percaya kalo TS berbicara berdasarkan keilmuan.
    Salam hangat dan salam teknik.

Comment navigation

Tinggalkan Balasan

