Alhamdulillah….. Tepat tanggal 1 September 2009 saya telah memiliki Notebook atau dalam bahasa gaul dikatakan Laptop dengan Judul ACER Aspire 4732z.

Disinilah Karya2 akan Ku Ciptakan Hehehehehehehehehehe….Maklum Setelah Sekian Lama Berharap memiliki Laptop Sendiri Akhirnya Mampu Juga Belinya hehehehehehe

Tapi Yang Sempat Buat Pusing yaitu OS Pertamanya yang Berbasis Linux ( LINPUS Linux) karna saya belum ngerti sama sekali dengan OS Linux maka saya Coba Ganti dengan Windows XP SP2…….

Saya Coba masukin CD XP2 nya ternyata ERROR terusssssssssssssssssssss……………….

Padahal Saya dah Booting dengan CD……

Setelah Begadang2 terus cari cara untuk menghapus atau mengganti OS Linux ini (Linpus) dengan Windows XP ternyata susah Juga……………. Akhirnya saya Bergoogling Ria…………..

akhirnya ketemu Solusi meremove Linpus Linux ini dari ACER ASPIRE 4732z saya…….

Dengan Cara Sbb:
1. Masuk Ke Bios dengan menekan F2….
2. Masuk Ke Kolom Ke 2 dari KIRI trus Lihat Pilihan Paling Bawah lalu Ganti Setting AHCI dengan IDE
3. Pilih Menu Boot dan Ubah agar Booting Dengan CD
4. Save n Quit
5. jangan Boot dengan CD dulu…… tnggu dulu masuk Ke BOOTING Linpus Linux
6. Ketik Printah: fdisk -l, kemudian Enter
7. maka akan ada pilihan lagi… trus Ketik : fdisk /dev/sda1, Kemudian Enter (ini dengan asumsi bahwa sda1 yg ada linuxnya…)
8.lalu ketik : o lalu Enter
9.lalu ketik : w lalu enter
10. Terus tekan CTRL+ALT+DEL untuk merestart.

11. Nah Sekarang Lakukan INSTAL XP seperti Biasanya dengan memasuk ke CD XP nya….

Karna beginilah saya Menginstal XP dlaptop saya………………

trus Sempat juga saya kebingungan ternyata ACER Aspire 4732z ini disarankan menggunakan VISTA… menurut websitex acer.

Karna setelah saya Instal satu persatu Driver Ternyata Sound ga mau di instal…….

Wah Sempat Pusing Karna yg saya Pake Instal CD ACER saya sendiri tapi ga bisa…..

Akhirnya Setelah Lebih sedikit teliti saya Baca CD sy dari Explorer….

Eh ternyata ada d CDnya untuk XP….. hahahahahahahahahahahahaha

Sekian Dulu Cerita Saya……………..

About hatta16

Dari kecil sy beragama ISLAM Sy haxlah org yg rindu dgn kesejukan air,hangatx matahari,n keindahan pd malam hari..... org yg rindu akn kesederhanaan org yg rindu dgn kesabaran org yg rindu akn kasih sayang org yg rindu akn KEMATIAN yg baik https://hatta16.wordpress.com/

9 responses »

Comment navigation

  1. Di_Dit mengatakan:

    cara masuk ke booting linpus linuxnya gimana

    hatta menjawab: biarin aja… jgn pencet apa2

  2. Agunk mengatakan:

    Hmm..cerita yg sangat berguna mas Hatta, sy sudah membuktikan. Terima kasih banyak yaa..

    hatta menjawab: Sama2…Mas🙂

  3. Roy mengatakan:

    Bisa tolong lebih detail untuk cara munculin sound nya… ? Acer ku Aspire 4732Z g mau keluar soundn nya nich,,

Comment navigation

Tinggalkan Balasan

