CHS adalah Suatu Fasilitas berbasis IT yg digunakan utk mengakomodir dan merespon segala saran dan keluhan para penumpang/kostumer Bandara (Airport).

CHS juga dapat sebagai alat ukur responsif / kinerja suatu bandara melalui statistik penyelesaian keluhan pelanggan.

CHS utk bandara ini dirancang oleh rekan2 teknisi dari BANDAR UDARA SEPINGGAN BALIKPAPAN……..

Sistem Kerja dr CHS ini dgn dua cara:
1. Complaint dgn SMS

2.Complaint dgn EMAIL

kemudain Complaint diatas akan disalurkan ke GATEWAY masing2….lalu ke database utk disimpan di CHS SERVER…. lalu complaint tersebut akan disalurkan kepada unit2 yg bersangkutan.

dan apabila complaint tersebut tidak digubris oleh unit maka:
1. jika kurang dr 2 Jam Sistem akan otomatis melakukan MISSED CALL ke PTO (Pelaksana Tugas Operasi)
2. Jika lebih dari 2 Jam tidak di Gubris juga sistem akan otomatis melakukan missed call ke Assisten Manager
3.Jika dalam 1 Hari tidak Digubris maka sistem akan melakukan missed call ke MANAGER
4. Jika dalam 2 hari tidak digubris maka sistem akan melakukan missed call ke General Manager

Missed Call yg dilakukan sistem tersebut ditujukan kepada HandPhone (HP)….. dan ketika orang2 tersebut mendapatkan MISSED CALL dr sistem mereka dapat melakukan pengecekan ke INTERNET utk melihat COMPLAINT apa yg tidak di TANGGAPI……

utk melihat silahkan kunjungi utk CHS sepinggganairport

Tanpa mengurangi rasa hormat kpd Pembuat aplikasi ini yaitu bpk Tejo dari teknisi ELBAND (Elektronika Badara) yg merupkan salah Satu praktisi IT dan yg membuat sistem ini utk angkasa pura I…..

Bila ada pertanyaan silahkan……. krn tdk mungkin semua info saya tulis disini tanpa persetujuan dari pembuatnya…..

About hatta16

Dari kecil sy beragama ISLAM Sy haxlah org yg rindu dgn kesejukan air,hangatx matahari,n keindahan pd malam hari..... org yg rindu akn kesederhanaan org yg rindu dgn kesabaran org yg rindu akn kasih sayang org yg rindu akn KEMATIAN yg baik https://hatta16.wordpress.com/

2 responses »

  1. Hendra Febriawan mengatakan:

    Mas mohon bantuannya CHS ditempat kami bermasalah (bil-praya),..

  2. Hermawan mengatakan:

    e-mail bpk Tejo ada gak ya? soalnya saya lagi buat TA tentang sistem complaint juga. mohon infonya

    hatta menjawab: saya tidak bisa memberi email tp sebaiknya anda ADD saja di FB sapa tau beliau berkenan silahkan search nama Tejo Sulaksono

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s