wah ternyata lebih dari 3 bulan saya di jakarta untuk ikut seleksi pegawai Angkasa Pura 1……… bayangkan utk 3 Tes Aja butuh Waktu 3 Bulan lebih…… Tes phisiko, Kesehatan dan terakhir wawancara……..

cape juga di ibu KOTA………. krn tesnya Di JAKARTA PUSAT, KEMAYORAN……………………

waktu itu persiapan saya :

1. Fsik dan Mental utk menghadapi para pewawancara……..

2. Pede (percaya Diri kalo sy bisa lulus tes) jgn over pede juga………..

3. Pengetahuan tentang Angkasa pura 1 (banyak bandaranya, sejarah berdirinya, dll liat aja disitusnya…..)

4. Pengetahuan Dasar Peralatan2 bandara VOR,DME,ILS,DLL (kan yang gue masuki bagian TEKNIK)

5. Teori dasar pelajaran…..

6. ALAT TULIS……

7. Pas Foto 2×3, 3×4 dan 4×6 minimal 2 lembar…..

8. KTP

9. bisa berkomunikasi dengan baik (paling penting nihhhhhh)

10. SOPAN SANTUN……….

Ingat jangan GROGI ketika kamu di Tes………. hafalkan diluar kepala teori2 dasar……

percaya diri………………..

dulu saya di tes wawancara 2 kali yang pertama 3 orang:
orang pertama pertanyaannya sekitar pengetahuan tentang Angkasa Pura 1………..
orang ke dua pertanyaannya sekitar tentang pengetahuan UMUM………..(apron,bandara,runway itu apa? dll)
orang ke tiga baru masalah teknik……… sesuai jurusan saya (wktu itu sy dapat pertanyaan tntng x-ray, VOR)

wawancar ke 2 sy diwawancarai 2 orang :
orang pertama pertanyaannya tentang Rangkaian Dasar Elektronika……..(resistor seri parallel)
orang ke dua cm tanya tentang kesehatan saya…………..

itu sebagian pengalaman yg bisa sy bagi………………

skrg sy sebagai CAPEG angkasa Pura1 yang di tempatkan di Bandar Udara Frans Kaisepo Biak, Papua

NB: Mohon Maaf Karena Kesibukan saya Tidak Bisa Membalas Semua Comment Teman Teman Bila sempat saya akan membalas semampunya dan saya hanya memberikan pengalaman saya dahulu dan waktu terus berubah dan kemungkinan besar caranya juga berubah jadi intinya persiapkan saja diri anda dan rejeki semua sudah ada tempatnya masing masing dan semangat 

About hatta16

Dari kecil sy beragama ISLAM Sy haxlah org yg rindu dgn kesejukan air,hangatx matahari,n keindahan pd malam hari..... org yg rindu akn kesederhanaan org yg rindu dgn kesabaran org yg rindu akn kasih sayang org yg rindu akn KEMATIAN yg baik https://hatta16.wordpress.com/

20 responses »

Comment navigation

  1. Dede Widyasari mengatakan:

    kalau boleh tau seperti apa tahapan psikotesnya?

  2. Rizki mengatakan:

    Salam.
    Sblmnya terimakasih atas info mengenai tes angaksa pura.Sy mau tanya, utk tes psikologi apakah ada soal2 sprt sinonim/antonim, perhitungan algoritma dan sejenisnya sprti tes psikologi utk cpns? Mohon infonya.

    Terimakasih

Comment navigation

Tinggalkan Balasan

