Dulu Setelah LULUS di Akademi Teknik Dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, wah niat pertama langsung cari kerja…………….. peralatan tempurnya adalah :

1. Ijazah Terakhir Pastinya.
2. KK (Bukan Kartu Keluarga loh, Tp Kartu Kuning (bukan utk Maen Bola)) istilahnya sih Kartu utk melamar kerja Urus Di Dinas Tenaga Kerja biayanya sih dulu se Ikhlasnya aja……..🙂 untuk urus kartu ini di butuhkan foto copy ijasah dr SD sampe Ijasah terakhir loe plus KTP.
3.KTP (Kartu Tanda Penduduk)
4.SKCK (yang menandakan km Bukan TERORIST :P) ato biasa di sebut surat kelakuan Baik ambilnya jangan dr bokap tp kantor POLISI
5.Surat keterangan belum nikah (bagi yg belum nikah, kl udah jgn dipaksain ntar dikira mau selingkuh ma bini nya🙂 ….)
6.Surat Keterangan Berbadan Sehat……. (jangan Ambil dr Dukun yah….. ga laku…) lebih baek sih dr rumah sakit…
7. Surat keterangan Bebas Narkoba (Itu artinya pecandu tidak diterima di banyak perusahaan)
8. Koran, Warnet, Telinga, Mata (untuk Liat, dengar, Baca informasi lowongan pekerjaan)
9. Doa….. SO pasti atuh………….
10.PULPEN (alat Tulis)
11. Curicullum Vitae ( CV ) ato Data Diri…………
12. Surat Lamaran (Buat seindah mungkin dan meyakinkan…..)
13. Sertifikat/ License/Ijasah Kursus (yang menunjang popularitas kamu supaya itu perusahaan tambah yakin)
14. pas foto 3×4, 4×6, 2×3 sebanyak2 nya………..

Semua Diatas adalah hasil pengalaman saya waktu mendaftar di PT.Persero Angkasa Pura 1 & 2…….

About hatta16

Dari kecil sy beragama ISLAM Sy haxlah org yg rindu dgn kesejukan air,hangatx matahari,n keindahan pd malam hari..... org yg rindu akn kesederhanaan org yg rindu dgn kesabaran org yg rindu akn kasih sayang org yg rindu akn KEMATIAN yg baik https://hatta16.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s